Penyebab Asam Urat

Asam Urat. Hai sob Annum Herbal ( 085694911363 pin: 53DC84F0 ) kali ini akan membahas masalah penyebab asam urat.

Sahabat, sepertinya harus kita pahami dulu ya, bahwa asam urat bukanlah penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Akan tetapi penyakit asam urat bisa muncul karena pola makan dan pola hidup kita yang tidak sehat. Lho kok bisa...?

Zat purin. Zat inilah yang jika dalam tubuh jumlahnya berlebih akan menumpuk di persendian dan membentuk kristal, jika sudah begini maka saat persendian akan merasakan nyeri dan bengkak, dan akan timbul rasa sakit yang sangat jika persendian tersebut digerakkan.


Lalu apakah kita kemudian tidak mengkonsumsi zat purin...? tidak juga sob, tubuh sebenernya memerlukan zat purin ini untuk metabolisme, tapi dalam jumlah tertentu.

Zat purin ini sebenernya ada dalam setiap makhluk hidup, so makanan yang kita makan tiap harinya pasti mengandung zat purin, akan tetapi tiap makhluk hidup memiliki jumlah zat purin dalam tubuhnya berbeda - beda.

Nah jika asupan zat purin ini masuk dalam tubuh dalam jumlah banyak, sementara kebutuhan tubuh atas zat purin ini tidak terlalu banyak, dan ginjal tidak serta merta langsung bisa mengeluarkan maka terjadilah penumpukan zat purin ini dalam tubuh.

So, langkah yang bijak adalah dengan mengurangi makan makanan yang mengandung zat purin tinggi, seperti: sayuran yang berwarna hijau tua, sea food, kacang - kacangan, dan kecambah.

Selain mengurangi asupan zat purin masuk dalam tubuh, sangat disarankan untuk mengurangi rasa sakit dan juga mengurangi kandungan timbunan zat purin dalam tubuh dengan mengkonsumsi ramuan herbal seperti di sini.

Nah oke lah sob, semoga tulisan ini bisa menjadi solusi buat anda.

No comments:

Post a Comment